Rabu, 03 Desember 2014

Surat dari Tahun 2070

Saat ini adalah tahun 2070.


Usiaku baru 50 tahun, penampilanku seperti seorang yang telah berusia 85 tahun. Aku menderita gangguan ginjal serius karena aku tidak minum dengan cukup. Aku khawatir aku tidak memiliki waktu lebih lama lagi untuk hidup. aku adalah salah satu orang tertua di masyarakat,

Aku ingat sewaktu aku berusia 5 tahun.
Semuanya tampak berbeda, banyak pepohonan di taman, rumah-rumah memiliki kebun yang indah dan aku dapat menikmati mandi selama setengah jam

Saat ini, kita menggunakan handuk dan minyak pencuci untuk membersihkan tubuh kita
Dahulu, wanita memiliki rambut yang indah dan saat ini, kita harus mencukur kepala untuk menjaganya tetap bersih tanpa menggunakan air.
Dahulu, ayahku mencuci mobilnya dengan air yang keluar dari selang tapi saat ini, anakku tidak percaya bahwa air dapat digunakan dengan cara seperti itu.

Saya ingat bahwa peringatan "SELAMATKAN AIR" di poster-poster, radio dan TV, tapi tidak satu orangpun memperhatikannya. kami pikir air tidak akan pernah habis

Saat ini, semua sungai, danau, waduk dan lapisan air bawah tanah kering atau telah terkontaminasi. Industri hampir berhenti dan pengangguran mencapai proporsi yang mengkhawatirkan.
Instalasi deselinasi adalah penyerap utama tenaga kerja dan para karyawan menerima air minum sebagai bagian dari upah mereka.
Penodongan dengan senjata untuk sebuah jerigen air adalah pemandangan yang umum dan 80% makanan adalah sintetik.
Dahulu, jumlah air yang disarankan untuk diminum oleh orang dewasa setiap harinya adalah 8 gelas per hari. Saat ini, aku hanya diperbolehkan setengah gelas per hari.
Saat ini, kita harus menggunakan pakaian sekali pakai, dan ini meningkatkan jumlah sampah.
Saat ini, kita menggunakan septic tanks karena sistem sewerage tidak dapat bekerja karena kurangnya air.

Penampilan manusia sengat mengerikan, berkerut kering akibat dehidrasi, penih dengan rasa sakit akibat radiasi ultra violet dan sekarang radiasi itu diperkuat dengan tidak adanya perisai pelindung dari lapisan ozon.
Kanker kulit, infeksi gastrointestinal dan saluran urine adalah penyebab utama kematian. Diakibatkan oleh kekeringan pada kulit yang berlebihan, anak muda berusia 20 tahun akan tampak seperti berumur 40 tahun.

Ilmuwan menginvestigasi, tetapi tidak ada pemecahan dari masalah tersebut. Air tidak dapat diproduksi, oksigen juga terdegradasi akibat kurangnya pepohonan dan vegetasi dan kapasitas intelektual generasi muda sungguh lemah. Morfologi spermatozoa pada pria telah berubah. sebagai akibatnya, bayo-bayi yang dilahirkan dengan defisiensi, mutasi dan kelainan bentuk fisik.

Kita harus membayar kepada pemerintah atas udara yang kita hirup, 173 m3 per hari per orang dewasa. SIapa yang tidak mampu membayar akan diusir dari "zona yang beventilasi", paru-paru mekanik yang sangat besar dengan tenaga matahari. Kualitas udara sangat buruk, tetapi paling tidak orang-orang dapat bernafas.

Usia harapan hidup adalah 35 tahun.

Di beberapa negara, dikmana masih terdapat beberapa zona hijau yang dilalui oleh sungai, dijaga oleh tentara-tentara bersenjata berat. Air menjadi harta benda yang paling berharga dan didamba-dambakan, lebih berharga dari emas dan berlian.

Tempat dimana aku tinggal, tidak ada pepohonan karena jarang sekali hujan. ketika terjadi prepitasi itu adalah hujan asam. Musim sungguh telah terpengaruh oleh uji atom dan oleh kontaminasi industri di abad ke 20.
Kita diperingati untuk menjaga lingkungan, tetapi tidak ada satu pun yang peduli.

Ketika anakku meminta kepadaku untuk menceritakan tentang masa mudaku, aku mengatakan kepadanya tentang lahan yang hijau, keindahan bunga-bunga, tentang hujan, betapa menyenangkan berenang dan tentang ikan-ikan di sungai dan waduk, kita dapat meminum semua minuman dan betapa sehatnya orang-orang di masa itu.

Dia bertanya,"Ayah! Kenapa tidak ada air?

Kemudian, aku merasakan ada yang mengganjal di tenggorokanku.
Aku tidak bisa untuk tidak merasa bersalah karena aku termasuk pada generasi yang berkontribusi menyebabkan kerusakan terhadap lingkungan atau dengan seenaknya tidak memperhatikan semua tanda peringatan.
Saat ini, anak-anak kita membayar harga yang sangat mahal!

Aku sangat percaya bahwa dalam waktu yang singkat, kehidupan di bumi menjadi sesuatu yang tidak mungkin, karena kerusakan alam saat ini mencapai tahap yang tidak dapat dikembalikan kesemula lagi.

"Bagaimana aku bisa kembali lagi dan membuat manusia mengerti...
  ...... bahwa kita masih mempunyai waktu untuk menyelamatkan bumi kita"

Sekarang....
Ini adalah pilihanmu...
Untuk menjaga planet kita yang indah ini
atau..
menjadi egois dan tidak menghiraukan kebutuhan generasi masa depan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar